Diusir Wasit Saat Chelsea Vs Swansea, Conte Menyesal

Manajer Chelsea, Antonio Conte, diusir wasit dalam pertandingan melawan Swansea City di laga lanjutan Liga Inggris Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge itu, The Blues menang 1-0.

Mantan pelatih Juventus itu harus menghabiskan babak kedua dengan menonton dari bangku penonton. Wasit Neil Swarbrick mengusir Conte karena melakukan protes keras akibat Chelsea tak diberitakan tendangan penjuru.

Saat Conte dikeluarkan oleh wasit, Chelsea masih belum mampu mencetak gol. The Blues baru bisa memecah kebuntuan di menit 55 melalui gol bek Antonio Rudiger.

Seusai pertandingan, Conte menyesali sikapnya kepada wasit. Conte menyadari telah melakukan tindakan yang seharusnya tak perlu dilakukan.

“Masalahnya adalah saya frustrasi karena lawan membuang-buang waktu. Saya mencoba memberitahu ini kepada ofisial keempat tidak hanya sekali tapi beberapa kali,” papar Conte seperti diberitakan Sportsmole.

Minta Maaf

Conte mengaku sudah menemui para wasit yang bertugas seusai laga untuk menyampaikan permintaan maaf.

“Tapi saya telah meminta maaf karena saya melakukan tindakan yang salah. Saya telah melihat mereka setelah pertandingan. Tepat untuk berbicara dan meminta maaf dengan mereka,” tegas Conte.

Tak Yakin Pantas Diusir

Meski meminta maaf, Conte sebenarnya merasa tidak pantas untuk diusir oleh wasit di laga kontrak Swansea tersebut.

“Saya tidak tahu apakah itu adil (diusir wasit) tapi kami harus menghormati keputusan tersebut. Kadangkala ada banyak frustrasi seperti di kasus ini tapi kadangkala Anda membuat kesalahan dan saya melakukannya,” pungkas Conte.